Apa itu GIGAPEDIA ?

Bagi teman-teman pustakawan mungkin ada yang pernah mendengar tentang GIGAPEDIA atau mungkin melihatnya di internet.  Salah seorang pengelola perpustakaan litbang yang sudah lebih mengenal GIGAPEDIA ini dari BBBiogen. Hari ini saya coba belajar dari beliau tentang GIGAPEDIA yang hasilnya cukup menarik dan pasti sangat berguna untuk kita semua, baik kita sebagai pribadi maupun sebagai pengelola perpustakaan.  Saya menulis topik ini lebih karena apa yang saya dapat dari beliau ingin cepat-cepat disampaikan kepada teman-teman sehingga dapat segera dimanfaatkan.

Gigapedia merupakan hasil kerja GOOGLE dalam menyediakan e-book. Di dalamnya kita dapat mengambil e-book dengan cara download (bisa diatas 500 halaman lho..). Syaratnya hanyalah kita terdaftar sebagai pengguna gmail, dan kemudian kita mendaftar ke gigapedia.

Adapun alamat GIGAPEDIA adalah www.gigapedia.com

lalu kita masukkan username dan password lalu masuk ke halaman pencarian. subjek apa yang mau kita ambil tinggal dituliskan saja kata kuncinya di kotak pencariannya.

Manual lengkapnya akan ditulis nanti oleh Bu Elya (Perpustakaan BB Biogen). Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Elya yang sudah mau berbagi ilmu. Di bawah ini beberapa tampilan Gigapedia.

Pilih : Login

password gigapedia

masukkan user, password dan karakter

(ek)

Satu Tanggapan

  1. Mas, saya udah coba mengujungi http://www.giggapedia.com tapi menu registrasinya di disable, mau tanya cara regidtrasinya bagaimana, soalnya saya sangat membutuhkan banget e-book dari gigapedia.com untuk referensi skripsi saya.
    Atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

