Perpustakaan di Uganda meningkatkan taraf hidup petani

Program Inovasi Perpustakaan Umum EIFL(EIFL-PLIP) telah berbagi Hasil dari tiga proyek informasi perpustakaan yang meningkatkan kehidupan  masyarakat petani di Uganda.

 Perpustakaan komunitas Kewirausahaan di wilayah Kachumbala (KACE) menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendukung pemelajaran petani ke petani dan mengembangkan bahan pembelajaran berbahasa lokal untuk petani.

Yayasan Maendeleo yang mempunyai pilot projek memberikan pelayanan informasi pertanian berbasis ICT dari lima perpustakaan komunitas dan memberikan inspirasi kepada komunitas masyarakat untuk berkontribusi dalam mendukung layanan di masa depan.

Pusat Informasi Rwenzori (RIC-NET), bekerja melalui komunitas perpustakaan menggunakan smartphone dan peralatan ICT lainnya untuk membantu lebih dariu 800 petani dalam memberantas hama dan penyakit tanaman.

Petani berkonsultasi dengan ahli hama dan penyakit tanaman sebagai bagian dari Layanan RIC-NET untuk petani.

layanan perpustakaan Inovatif kepada masyarakat dan komunitas ini didanai oleh EIFL-PLIP. Ketiga layanan tersebut di antaranya 13 perpustakaan umum dan masyarakat yang inovatif didanai oleh EIFL-PLIP pada tahun 2012 di Ghana, Kenya, Tanzania dan Uganda. EIFL-PLIP secara berkala mempublikasikan studi kasus yang menunjukkan kontribusi perpustakaan kepada publik dan masyarakat untuk pembangunan.

Informasi salah satu kegiatannya dapat anda baca disini

(ek)

4 Tanggapan

  1. Dengan adanya portal resmi ini saya berharap ada ruang bagi publik untuk bisa mengakses informasi seluas-luasnya dan bisa menyampaikan kritik dengan penuh keterbukaan. tentunya, saya berharap kritik dan saran via dunia maya ini bisa langsung di follow up. tidak sekedar menjadi “fasilitas” menyampaikan kritik dan saran saja.

    Semoga bermanfaat

  2. Terimakasih atas infonya

  3. Info yang Menarik dan bermanfaat terimakasih infonya,sukses buat
    Forum Pustakawan Kementerian Pertanian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: