album foto

Kegiatan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Propinsi Jawa Barat dilaksanakan tgl 27 Juni 2013 di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Jawa Barat, Jl Sukarno Hatta No 629 Bandung. Dalam sambutannya Kepala Bapusipda Jawa Barat Ibu Hj. Enny Heryani Ratnasari Soebari, SH, MH. CN  mengaharapkan agar dapat dimunculkan Pustakawan Berprestasi di tingkat propinsi yang akan dicalonkan untuk masuk ke tingkat Nasional dan Asia Tenggara. Ka Bapusipda menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut pustakawan diharapkan menjalan 3 kunci sukses, yaitu berusaha lebih keras daripada yang lain, tahu lebih banyak daripada yang lain dan tidak banyak mengharapkan terlalu banyak daripada yang lain. Beliau juga mengharapkan agar  Pak Suherman dapat dijadikan contoh dan ditiru serta dimintai kiat-kiatnya bagaimana sampai bisa menjadi pustakawan berprestasi di tingkat Asia Tenggara. Jumlah Peserta yang diharapkan hadir adalah sebanyak 75 orang, namun hanya 36 orang yang hadir pada saatnya.

IMG_20130627_091511  IMG_20130627_090526  IMG_20130627_163840
 Kepala Bapusipda Propinsi Jawa BaratMemberikan arahan dan harapan  Para Penguji dan Peserta  Peserta dengan Bpk Suherman,Pustakawan teladan Tk Jabar (2009),

Nasional 2011, Asia Tenggara (2012)

Ada informasi yang perlu diketahui oleh para pustakawan yang berdomisili di Jawa Barat, bahwa selain adanya UU no 43/2007 tentang perpustakaan, Pemprop Jabar juga sudah menindak lanjuti UU tersebut dengan mengeluarkan PERDA JABAR no 17 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perpustakaan.

KaBapusipda juga menjelaskan bahwa PP dari UU no 43/2007 tersebut masih ada di Mendiknas pembahasan masih dilakukan dan yang masih terganjal adalah masalah item anggaran, dimana dalam UU tersebut dinyatakan bahwa minimal anggaran perpustakaan adalah 5% diluar biaya pegawai.  Ini yang menyebabkan sampai sekarang PP dari UU no 43/2007 ini belum keluar. Padahal setahun setelah UU ada, PP nya seharusnya sudah keluar.  Demikian penjelasan yang diperoleh dari Bandung    (ek)

3 Tanggapan

  1. semoga sukses buat jawa barat

  2. terimakasih atas informasinya, dan semoga bermanfaat

  3. bagus bagus foto fotonya pak, semoga sukses selalu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: