akses SIMPETAN

Untuk mengelola database SIMPETAN dan Repository, teman2 dapat link ke alamat di bawah ini.

FRONT END

BACK END
Catatan-Catatan :

1. Entri data bibliografi harus benar sesuai kaidah ilmu perpustakaan. contoh berikut apakah benar majalah Sosial Science Research terbitan PUSTAKA? dan diterbitkan di Amsterdam? bagaimana kalau ini disitir orang?

data koleksi

2. Hanya buku dan majalah yang dientrikan ke dalam SIMPETAN

3. Buku terbitan sendiri harus dientrikan oleh petugas perpustakaan dari UK/UPT penerbitnya terlebih dahulu. Oleh karenanya, diharapkan petugas dari publikasi yang menerbitkan sesegera mungkin mengentrikan ke dalam SIMPETAN sesudah publikasinya terbit.  Karena akan berpengaruh kepada entrian selanjutnya untuk menentukan LOKASI pemilik koleksi publikasi tersebut (penulisan  HOLDING).

4. Penulisan judul masih ada yang menggunakan hurup kapital semua. yang benar hanya huruf pertama yang besar yang berikutnya huruf kecil, kecuali nama kota, nama …. ( dsb sesuai aturan EYD).  Contoh :

judul 

Prosedur Entri

1. harus dibedakan mana yang buku, majalah dan artikel.

klo buku dan majalah entrinya di SIMPETAN, kalau artikel sebaiknya di Repository, nanti editing subjeknya baru di repository.

2. harus diingat bahwa ada 4 kelompok pengelola Simpetan. dimana di repository admin dan operator tidak berpengaruh kepada editing rekod. artinya klo yg edit operator dan admin sama2 bisa tersimpan. namun di Simpetan beda ada admin di pustaka, admin di uk/upt, editor, operator dan operator sirkulasi. operator bisa entri data, namun verikasi harus dilakukan oleh editor baru bisa diSIMPAN.  Ada yg berpendapat bahwa kalau kita entri di UK, yang memverifikasinya harus orang PUSTAKA, itu pernyataan yang SALAH. entri dan edit harus dilakukan oleh pengelola di UK/UPT namun oleh jenis pengelola yg berbeda. tapi kalau sebagai admin ya bisa semuanya. namun kalau login sebagai operator, maka tidak bisa memverifikasi.

3. ……..(bersambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: